Selasa, 12 Mei 2015




BACKPACK SINGKAT NAN HEMAT DI PULAU PRAMUKA

Laut dengan pasir putih, batu-batu karang, dan keindahan alamnya memang mempunyai daya tariknya tersendiri. Pulau Pramuka yang terletak di Kabupaten Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta pun mempunyai pesona keindahan laut dan pantai yang indah tersebut.
Bagi warga Jakarta, kesibukan dan hiruk pikuk perkantoran pasti sangat menjenuhkan, sehingga liburan singkat namun ampuh untuk menenangkan pikiran pasti sangat diperlukan. Perjalanan ke Pulau Pramuka akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama dengan teman-teman, hal tersebutpun dapat menjadi alternative jika memang ingin melakukan perjalanan yang tidak terlalu merogok kantong.
Berbicara mengenai wisata hemat ke Pulau Pramuka, jika ingin mengunjunginya, kita dapat menaiki kapal angkutan penumpang dari Muara Angke, harganya pun terbilang murah, yaitu Rp. 30 ribu per orang. Lamanya waktu perjalanan dari Muara Angke hingga Pulau Pramuka yaitu sekitar 2 jam, dan selama perjalanan tersebut kita dapat menikmati pemandangan perkotaan dari laut serta keindahan pemandangan laut.

Setelah tiba di Pulau Pramuka tentu kita membutuhkan tempat beristirahat dan menginap, nah di Pulau Pramuka tersebut banyak sekali penginapan-penginapan dengan harga yang cukup beragam, keberagaman harga tersebut ditentukan oleh beberapa faktor, seperti kestrategisan lokasi penginapan, biasanya penginapan yang memiliki view langsung ke pantai akan lebih mahal dibandingkan dengan penginapan yang berlokasi di tengah-tengah pulau, dan harga penginapan pun ada yang dapat kita tawar, sehingga bisa disesuaikan asalkan memiliki kemampuan melobby yang baik. Cara lain yang lebih hemat yaitu menginap menggunakan tenda yang dibawa dari rumah, kita dapat memasang tenda di pinggir pantai, namun perlu diingat, saat malam hari angin pantai sangat terasa dingin.

Kegiatan yang dapat dinikmati di Pulau Pramuka yaitu berkeliling pulau menggunakan kapal, dengan harga sewa Rp. 300 ribu untuk sehari penuh. Di laut kita dapat melakukan aktivitas seperti diving dan snorkeling, dan setelah lelah seharian melakukan aktivitas, kita dapat melakukan jalan jalan santai di sekitar pantai sembari menunggu panorama alam sunset, dan saat pagi tiba, sunrise pun dapat kita nikmati sekaligus di Pulau Pramuka.

Pulau Pramuka di Kabupaten Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta, memang ramai pada waktu-waktu tertentu, sehingga jika kita datang di saat sepi, pulau ini terasa milik pribadi. Bagaimana, hemat dan menarik bukan?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar